purpose and objective and agreement and disagreement

1. Pengertian Purpose and Objective


Objective merupakan bentuk kata dalam bahasa inggris yang pasti juga sudah sring sahabat KBI jumpai bukan? Kata ini memiiki arti tujuan. Namun, tujuan yag dimaksud pada kata ini yaitu tujuan yang terperinci dengan jelas. Contohnya adalah ketika kita belajar giat, maka tujuan kita adalah mendapatkan nilai 90. Nah, tujuan tersebut dapat kita sebut dengan objective.

Bagaimana Contoh Kalimat Objective Dalam Bahasa Inggris?
Berikut ini contoh kalimat dari kata objective dalam bahasa inggris.
Example :
  • To pass the examination is one of my objective (Untuk lulus ujian adalah salah satu tujuan ku)
  • what is your objective here? (apa tujuan mu disini?)
  • Marry with him is one of my objective (menikah dengan nya adalah salah satu tujuan ku)
  • His objective is to build a school (Tujuan nya adalah membangun sebuah sekolahan)
  • My objective is to give my mom a house (Tujuan ku adalah memberikan ibuku sebuah rumah)

Apa itu GOAL?
Goal merupakan kata yang hampir sama dengan objective, keduanya memiliki arti tujuan, namun yang perlu sahabat KBI ingat bahwa tujuan yang dimaksud pada kata goal disini yaitu tujuan yang umum, seperti contohnya adalah menjadi orang sukses, itu merupakan tujuan yang umum dan kurang spesifik.

Bagaimana Contoh Kalimat Goal Dalam Bahasa Inggris?
Berikut ini contoh kalimat goal dalam bahasa inggris.
Example :
  • My goal is to make my parent be happy (tujuan ku adalah membuat orangtua u bahagia)
  • One of my goal is to love someone forever (salah satu tujuan ku adalah mencintai seseorang selama nya)
  • One of my goal is to be come a succeed woman (salah satu tujuan ku adalah menjadi wanita yang sukses)
  • what is your goal in life? (Apa tujuan mu dalam hidup)
  • Have much money is one of my goal (memiliki banyak uang adalah salah satu tujuan ku)

Apa itu purpose?
Purpose juga merupakan bentuk sinonim dalam bahasa inggris, arti dari purpose sendiri yaitu tujuan. Namun yang dimaksud dengan tujuan disini yaitu lebih kepada alasan dari tujuan tersebut.
Contohnya adalah ketika sahabat KBI memiliki tujuan untuk punya banyak uang dan alasan untuk memiliki banyak uang adalah agar bahagia, maka hal tersebut disebut dengan purpose.

Bagaimana Contoh Purpose Dalam Bahasa Inggris?
Berikut ini contoh dari kalimat purpose dalam bahasa inggris.
Example :
  • My purpose in this life is to have a kind heart (Tujuan ku dalam hidup ini adalah memiliki sebuah hati yang baik)
  • I dunno the purpose why a thief killed him (aku tidak tau tujuan mengapa seorang pencuri membunuhnya)
  • what is the purpose of your life? (apa tujuan dari hidup mu?)

Apa perbedaan Dari Objective,Goal, Purpose?
  1. Objective : Tujuan yang rinci dan spesifik
  2. Goal : Tujuan yang lebih umum dibanding objective
  3. Purpose : Tujua yang memiliki alasan kuat.


2. Pengertian Agreement and Disagreement
Expression of agree artinya ekspresi atau ungkapan yang menyatakan setuju dengan pendapat orang lain. Expressing agree berarti mengekspresikan persetujuan.
Expression of disagree artinya ekspresi atau ungkapan yang menyatakan tidak setuju dengan pendapat orang lain. Expressing disagree berarti mengekspresikan ketidaksetujuan.
CONTOH EXPRESSING AGREE DAN DISAGREE
→ Expressing Agree
Berikut ungkapan yang mengekspresikan persetujuan:
  • I agree…
  • I agree with you.
  • You are right.
  • I couldn’t agree with you more.
  • That’s the point.
  • I will say that.
  • I feel the same way about…

→ Expressing disagree
Berikut ungkapan yang mengekspresikan ketidaksetujuan:
  • I don’t agree…
  • I don’t agree with you.
  • I don’t think so.
  • That’s not what I think.
  • I couldn’t agree with you less.
  • I’m not sure.
  • Probably not.
Contoh Soal Bab 2 Purpose and Objective and Agreement and Disagreement

Edo: The government plans to raise the water bill next month.
Rita: _____ It will increase the number of poor people.
1. The suitable expression to complete the dialogue is …
A. I agree with you
B. I totally disagree
C. I don’t disagree
D. I agree
Ratna: Dian, I think Riri is responsible for this matter.
Dian: Well, I don’t know.
2. From the dialogue, we may assume that …
A. Dian agrees with Ratna
B. Dian disagrees with Ratna
C. Dian has no idea about the case
D. Dian cannot accept the fact
3. The underlined expression expresses …
Mother: You know that Mira always takes sleeping lately to solve her problems.
Father: That’s wrong. It can be dangerous for her life if she doesn’t change her bad habit.
A. Sympathy
B. Possibility
C. Agreement
D. Disagreement
4. The suitable expression to complete the dialogue is …
Windy: Is Bandung Mall near here?
Mia: Yes, it is.
Jack: _____ it’s about 100 kilometers from here.
Windy: Oh, really?.
A. I disagree with you
B. I quite agree
C. I think so too
D. It certainly is
5. The suitable expression to complete the dialogue is …
Maya: So, where will we go?
Nury: How about the beach?
Jane: _______. We have visited a lot of beaches this year.
June: Kuta? Kuta beach sounds interesting, right?.
A. That’s so true
B. I quite agree
C. I think so too
D. I don’t think so
6. Some monkeys,_____use their tails in a way similar to a hand.
A. like the spider monkey
B. spider monkey likes
C. to the spider monkey
D. the monkey likes the spider
7. Your friend says, ” Let us go out tonight” and you think it’s a good idea. You say:
A. Yes, I agree
B. Yes, I am agreeing
C. No, I am not
D. I doubt so
8. Someone says, ”It’s hot today” and you disagree. You say:
A. Yes, I agree
B. Yes, I am not
C. No, I do not agree
D. I think so
9. Your friend is talking about a movie you both saw and says it was fantastic. You agree and say:
A. Yes, I absolutely agree
B. Yes, I completely agree
C. No, I do not agree
D. I think so
10. You won’t go to work tomorrow, will you? … ( Disagree )
A. Yes, I want
B. Yes, I will
C. No, I will not
D. No. I won’t
Kunci Jawaban
1. B
2. B
3. D
4. A
5. D
6. A
7. A
8. C
9. A
10. C

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LABEL